10+ Cara Menambah Followers Aktif Tanpa Aplikasi Tercepat dan Alami

  • admin
  • Jul 02, 2022

Tidak mudah mendapatkan pengikut kalau kita baru membuat Instagram baru. Tak asing kalau banyak orang yang milih mengambil jalan cepat dengan membelinya. Terlebih mengingat cara menambah followers aktif tanpa aplikasi adalah proses yang panjang.

Akun dengan banyak pengikut terlihat lebih terpercaya berkat ukuran audiens yang besar. Padahal, pengikut bayaran tidak seperti pengikut organik. Mereka tidak akan membeli produk atau berinteraksi dengan konten yang kamu buat. Justru bisa memunculkan tanda tanya terkait kepercayaan akun.

Cara Menambah Followers Aktif Tanpa Aplikasi Cepat

Menambah Followers Aktif

Kamu mungkin sering dengar kalau mau cepat banyak pengikut harus konsisten bikin konten yang menarik. Memang tidak ada rahasia lain untuk mendapatkan pengikut alami. Namun, mengetahui kiat kiat berikut bisa mempercepat proses tersebut:

1.      Buat Konten Kreatif dan Interaktif

Konten Kreatif

Pastinya kita pernah setidaknya sekali melihat konten yang mengundang rasa penasaran, akhirnya kita klik. Itulah yang dinamakan konten kreatif. Membuat konten yang interaktif bisa disesuaikan dengan ketertarikan audiens.

Buat konten yang bukan hanya menghibur saja, tetapi juga mengandung unsur edukasi. Jadi mereka tidak sia-sia melihat konten kamu.

Jika sistem mendeteksi bahwa konten kamu memiliki engagement yang tinggi, konten akan direkomendasikan ke lebih banyak pengguna. Otomatis akun berpotensi mendapatkan pengikut baru.

2. Gunakan Tagar yang Relevan

Tagar yang Relevan

Tagar tidak pernah ketinggalan untuk disematkan pada unggahan. Bahkan ada beberapa orang yang menambahkan hampir setiap tagar yang mereka bisa pikirkan sampai terlihat seperti spam. Selalu gunakan tagar secukupnya dan pastikan relevan dengan konten yang dibuat.

Jangan merusak image akun dengan menggunakan tagar sebanyak-banyaknya sampai diunggah di kolom komentar juga. Strategi ini tidak ada jaminan berhasil meningkatkan jumlah reach. Ketika membahas tentang tagar, kamu perlu mempertimbangkan tiga hal di antaranya:

3. Riset Mendalam

Riset

 

Ketahui apa tagar yang sedang populer di kalangan audiens sasaran, lalu gunakan tagar yang berpotensi bisa meningkatkan eksposur dan jumlah pengikut.

4. Buat Tagar Baru nan Unik

Cobalah membuat tagar baru yang mewakilkan brand/akun kamu, lalu minta kepada audiens untuk menggunakan tagar tersebut jika ingin di-repost. Ini akan membangun engagement dengan audiens kamu.

5. Gunakan Tagar pada Stories

Orang jarang terpikir menggunakan tagar pada stories, namun cara ini bisa dicoba untuk mendapatkan pengikut alami baru.

6. Fokus pada Tujuan

fokus

 

Cara ini juga termasuk cara menambah like TikTok gratis. Tanyakan pada diri kamu, sebenarnya apa tujuan membuat akun tersebut? Apakah untuk menjual produk? Mempublikasikan merek usaha kamu? Atau ada alasan lainnya?

Apa pun itu, mengetahui tujuan dibuatnya akun bisa membantu memperkuat motivasi. Jangan sampai meleset dari tujuan awal karena distraksi yang dihadapi di tengah proses.

7. Buat Stories

Stories ig

 

Stories atau cerita adalah konten yang paling cepat dan mudah dibuat. Fitur ini memberikan kesempatan besar bagi merek untuk berinteraksi dengan audiens. Cara menambah followers aktif tanpa aplikasi dengan Stories terbukti ampuh.

Kamu bisa menggunakan fitur polling, pilihan ganda, reaksi dan lain sebagainya. Sering membuat Stories memungkinkan profil akun kamu sering muncul pada akun audiens.

Menariknya lagi, pengguna lebih mudah mengirimkan pesan pribadi setelah melalui Stories dibandingkan feeds. Kamu bisa membalas pesan mereka untuk membangun hubungan lebih dekat.

8. Bangun Brand/Image Akun

Brand

 

Mengenalkan sebuah brand di platform media sosial bisa menjadi tantangan sendiri kalau kamu tidak tahu tips dan triknya. Kamu bakal menjumpai kompetitor dengan pengikut yang mungkin lebih banyak atau lebih sedikit, yang pasti akan selalu ada persaingan.

Untuk itu, kita harus memastikan brand kita menonjol dari yang lain. Bagaimana caranya? Kamu bisa menggunakan cara yang lebih personal. Misalnya membuat konten yang menceritakan tujuan atau asal usul brand kamu.

Kalau brand mempunyai warna khas, sebaiknya menggunakan warna tersebut pada desain konten. Jadi konten bisa diidentifikasi dengan mudah, karena kita ingin visual konten bisa membekas di benak audiens.

9. Sebarkan Profil ke Aneka Sosial Media

Sosial Media

Menggunakan bantuan sosmed lain juga ampuh untuk meningkatkan jumlah pengikut. Biasanya brand tidak hanya punya satu akun saja, pastinya juga tersedia pada platform lain.

Sebarkan link profil atau username pada aneka sosial media yang dimiliki. Cara ini terbilang efektif untuk mendapatkan pengikut organik, sebab audiens bisa berasal dari mana saja.

10. Ajak Pengguna untuk Menandai Teman Mereka

Tips trik menambah follower satu ini patut dicoba. Biasanya strategi ini diterapkan pada konten yang mengulas soal travel atau makanan. Sebagai contoh, caption-nya menyebutkan “tag teman yang mau diajak ke sini”.

Kemungkinan besar orang yang semulanya tidak tahu akun kamu jadi tahu setelah ditandai oleh temannya di kolom komentar.

11. Unggah di Jam Jam yang Tepat Untuk Post Konten

Kita tidak bisa unggah konten semau sendiri. Memang hal ini tidak apa-apa kalau kamu mengelola akun pribadi atau non-bisnis. Namun dalam dunia bisnis, waktu adalah segalanya.

Kesuksesan konten bisa dipengaruhi oleh waktu unggahannya. Untuk itu, lakukan riset dan temukan jam terbaik untuk mengunggah. Triknya bisa dengan melihat kapan akun kompetitor mengunggah kontennya.

Di Indonesia sendiri, jam emas untuk mengunggah konten yaitu sekitar pukul 11 sampai 12 siang di mana kebanyakan orang sedang dalam waktu istirahat.

12. Gelar Kontes atau Giveaway

Kontes atau giveaway identik dengan hadiah menarik. Orang-orang suka mendapatkan sesuatu yang gratis. Ini adalah jenis konten yang bisa menambah follower cepat tanpa aplikasi. Cobalah gelar kontes sekali pada akun kamu.

Lalu mintalah partisipan untuk menandai teman dekat, membagikannya ke Stories atau sosial media eksternal, memberikan suka, komentar dan lain sebagainya sebagai persyaratan mendaftar.

Cara ini seperti sulap. Dalam waktu dekat, kamu bisa melihat sendiri pertumbuhan pengikut yang cepat dan tentunya alami.

13. Dapatkan Email Pengguna

Email

Strategi ini umumnya ditemukan pada website. Mekanismenya, kamu minta email pengguna dengan imbalan produk gratis, misalnya e-book yang berkaitan dengan brand. Mempunyai deretan email audiens sangat membantu kamu dalam jangka panjang.

Kamu bisa menggunakan email tersebut untuk mengirimkan informasi seputar brand secara intensif. Ketika pengguna membuka dan membacanya, mereka bisa mengetahui lebih lanjut tentang kamu. Namun perhatikan juga frekuensi pengiriman email.

Hindari mengirimkan terlalu banyak email dengan jarak yang berdekatan, pengguna akan menilainya sebagai spam dan kemudian tidak tertarik untuk membuka email tersebut.

14. Repost User Generated Content

Repost User Generated Content

Mintalah audiens untuk membuat foto atau video mereka saat menggunakan produk kamu, lalu menandai akun kamu pada unggahan tersebut. Ini yang disebut sebagai user generated content atau konten buatan pengguna.

Yang perlu kamu lakukan hanya mengunggah kembali konten tersebut pada halaman profil. Pemilik konten cenderung merasa spesial ketika melihat konten buatannya dilihat oleh banyak orang.

Strategi ini memberikan keuntungan bagi kedua pihak. Bagi pengguna, mereka mendapatkan eksposur sehingga lebih dikenal oleh banyak orang.

 

Perlu diingat, cara menambah followers aktif tanpa aplikasi anti banned tidak akan menambah ratusan pengikut pada akun selama semalaman. Kamu harus konsisten dan tidak mudah putus asa. Jadikan proses yang panjang ini sebagai momen untuk mempererat hubungan kamu dengan pengikut.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.