-->
8 Tips Menjalani Hubungan LDR agar Tetap Langgeng

8 Tips Menjalani Hubungan LDR agar Tetap Langgeng

8 Tips Menjalani Hubungan LDR agar Tetap Langgeng

Tips Menjalani Hubungan LDR agar Tetap Langgeng. LDR (Long Distance Relationship) meruapakan hal yang sangat ditakuti oleh kebanyakan pasangan. Karena banyak pasangan tidak berhasil menjalani LDR tapi tidak sedikit juga yang bisa tetap bertahan dan berhasil menjalaninya.

Padahal banyak juga keuntungan yang didapat dari hubungan LDR loh, apa itu?  Baca ini!

1. Karena jarak kalian yang jauh kalian akan sangat sulit untuk bertemu, ini yang bisa membuat kalian lebih menghargai sebuah pertemuan dan menantikannya karena itu adalah momen yang sangat sulit kalian dapatkan.

2. Kalian akan jarang bertengkar. Bukan hanya jarak yang menguji hubungan kalian, waktu juga begitu. Karena kalian sama-sama sibuk, kalian pun hanya memiliki waktu sebentar untuk berkomunikasi. Dan kalian pasti akan mencoba untuk menghindari pertengkaran dalam komunikasi kalian yang singkat. Kalian akan berfikir buang-buang waktu percuma jika menghabiskan waktu hanya untuk bertengkar. Kalaupun terpaksa beradu argument, pasti salah satu akan ada yang mengalah dan segera mengakhiri pertengkaran. Karena pertengkaran kalian justru akan membuat jarak terasa semakin jauh.

3. Punya banyak "me time" dan waktu untuk keluarga dan sahabat lebih banyak. Pernah gak sih kamu lihat pasangan yang nempel terus kayak perangko, kemana-mana berdua setiap hari, telponan sepanjang waktu? Atau kamu pernah seperti itu sama mantan? Ups. pernah berfikir gak sih kalau hubungan seperti itu akan membuat pasangan mudah bosan. Mungkin di awal akan sangat menyenangkan karena kalian sedang dimabuk asmara. Tapi lama kelamaan pasti bosan dan akhirnya kamu sedikit memiliki me time atau waktu bersama keluarga dan sahabat. Beruntunglah yang lagi LDR, kalian punya banyak "me time" dan bersama keluarga dan sahabat. Maka nikmatilah.

Jadi jangan khawatir jika sedang LDR ya, kamu bisa ambil hal-hal positif seperti penjelasan diatas. Dan sekarang ada beberapa tips nih untuk kalian yang sedang LDR, agar kalian bisa sukses menjalani hubungan jarak jauh kalian.

1. Komitmen yang kuat. Buat kalian yang menjalani LDR kalian berdua harus memiliki komitmen yang kuat yang sama-sama kalian pegang. Ini sangat penting, saat komitmen kalian sudah kuat maka apapun ujiannya kalian pasti akan bisa melewatinya berdua.

2. Saling percaya. Percaya adalah kunci agar hubungan kalian berjalan lancar. Karena dia yang disana jauh dimata, tak setiap saat kamu bisa memantaunya, apa saja yang sedang dilakukannya, hanya kepercayaan kepadanya yang bisa membuatmu lebih tenang. Dan berfikirlah positif bahwa dia disana sibuk juga untuk memperjuangkan masa depan kalian. Jadi percayalah padanya.

3. Komunikasi yang baik, karena tidak bisa bertemu secara langsung, kalian harus memiliki komunikasi yang baik, saling memberi kabar, minimal sekali sehari. Sesibuk apapun kamu, sempatkanlah untuk memberi kabar padanya, itu akan membuatnya berfikir bahwa dia selalu kamu ingat.

4. Setia. Kalau ini sesuatu yang mutlak dalam hubungan, untuk yang LDR atau tidak. Tapi ujiannya akan lebih berat nih untuk yang LDR. Karena tidak terlihat memiliki gandengan jadinya banyak yang berusaha mendekatimu, kalau benteng pertahanannya gak kuat bisa roboh tuh, dan akhirnya mendua. Hmm amit-amit ya. Jadi harus buat benteng pertahanan yang kuat ya kalau ada yang memberi perhatian lebih, dan tunjukkin kalau kamu sudah punya pacar, jadi mereka akan mundur secara perlahan.

5. Jujur, kejujuran ini juga sangat penting dalam suatu hubungan. Jarak akan membuat dirinya mudah curiga padamu, jadi berusahalah untuk bersikap jujur padanya. Ketika kamu jujur padanya, dia akan memberikan kepercayaannya padamu. Dan kamu jangan pernah sia-siakan kepercayaan itu.

6. Tutup hati yang rapat agar tak ada yang bisa masuk. Seperti yang udah dijelasin tadi ya, kalau lagi jauhan pasti banyak banget ujiannya. Ada saja yang kasih perhatian lebih, yang berusaha selalu ada saat dia jauh disana. Kamu harus pintar-pintar menjaga hati, jangan biarkan ada orang lain masuk. Nah diujian ini nih yang banyak pasangan gagal. Walaupun terlihat seperti cuek atau sombong tapi lebih baik bersikap seperti itu ketika ada yang mulai PDKT, ini untuk menyelamatkan hubungan LDR kalian.

7. Sibukan dirimu dengan kegiatan positif. Daripada merana karena merasa kesipian jauh dari si dia, lebih baik isi harimu dengan kegiatan yang positif agar kamu tidak merasa kesepian. Habiskan waktu bersama keluarga dan sahabat juga bisa kamu lakukan agar kamu tidak merasa kesepian.

8. Beri kejutan padanya. Memberi kabar tiba-tiba kamu pulang bisa membuatnya bahagia nih. Sekali-kali beri kejutan seperti itu padanya karena mungkin dia tidak terlalu sering rindu padahal rindunya udah berat banget tuh. Memberi kejutan seperti itu akan membuat hubungan kalian lebih harmonis.

Karena LDR merupakan salaj satu ujian terberat dalam hubungan jadi bukan sembarang orang nih yang bisa berhasil saat menjalani LDR, hanya orang-orang yang kuat yang mampu bertahan. Buktikan kalau kalian orang hebat itu. Dijamin kalian bakal berhasil LDR an nya jika kalian mengikuti tips diatas.

Topik Terkait: Tips Bermanfaat
Buka Komentar