-->
Cara Mencuci dan Merawat Sarung Tangan Tinju dengan Benar

Cara Mencuci dan Merawat Sarung Tangan Tinju dengan Benar

Cara Mencuci dan Merawat Sarung Tangan Tinju dengan Benar

Cara Mencuci dan Merawat Sarung Tangan Tinju dengan Benar. Sarung tangan tinju lambat laun juga akan mengeluarkan aroma bau, hal ini disebabkan banyaknya keringat di dalam sarung tangan tersebut. apalagi jika anda latihan hampir setiap hari dan cuma punya satu sarung tangan tinju. oleh sebab itu anda harus mencuci dan membersihkannya, agar saat latihan anda nyaman menggunakannya.

Hal yang Harus Diperhatikan Jika Hendak Mencuci Sarung Tangan Tinju


1. Air yang digunakan untuk mencuci sarung tangan tinju adalah air hangat, jangan sekali kali menggunakan air panas atau dingin.

2. Gunakan Spons yang lembut, dan shampo bayi untuk membersihkannya.

3. Ketika sudah mencucinya, keringkan secepat mungkin, jangan biarkan lembab supaya sarung tangan tidak bau, anda bisa menggunakan handuk untuk mengeringkannya dan menjemurnya di ruangan yang ventilasinya bagus.

4. Jika punya produk pelembut bahan kulit anda bisa menggunakannya, agar kulit sarung tangan tahan lama.

5. Jika mencuci dengan mesin cuci, atur suhunya minimum 30 derajat dan hanya menggunakan deterjen cair.

6. Sarung tangan tinju membutuhkan waktu yang lama untuk kering, bisa memakan waktu 2 - 3 hari, oleh sebab itu selalu perhatikan, dan harus selalu terkena angin agar cepat kering.

Cara Menghilangkan Bau Sarung Tangan Tinju


1. Anda bisa meletakkan sarung tangan tinju di freezer, biarkan selama 8 jam, tindakan ini akan dapat menghilang aroma bau pada sarung tangan tinju.

2. Ambil kapas dan basahi dengan cuka, lalu masukkan kedalam bagian sarung tangan, biar beberapa saat, setelah itu keringkan dengan mengangin anginkannya.

3. Anda bisa menggunakan produk penghilang bau sarung tangan tinju, biasanya di toko olahraga ada menjualnya.

Cara Merawat Sarung Tangan Tinju agar Tahan Lama


1. Ketika Sudah Selesai latihan jangan Lupa untuk mengeringkan sarung tangan tinju anda, jangan biarkan tercampur dengan baju yang berkeringat.

2. Jika anda membawa sarung tangan tinju di dalam tas saat latihan, jangan mencampurnya dengan peralatan yang lain, kalau bisa beri tas terpisah pada sarung tinju anda.

3. Setelah selesai latihan, Jangan lupa untuk memasukkan kertas koran atau handuk kecil kedalam sarung tangan tinju anda, tindakan ini akan menyerap keringat yang ada di dalamnya.

4. Jangan pernah menggunakan sarung tangan yang belum benar benar kering, karena ini dapat menyebabkan aroma bau dan juga merusak sarung tangan anda.

5. Biasakan Selalu menggunakan semprotan anti bakteri ke bagian dalam sarung tangan tinju.

6. Selalu menggunakan perban tinju, dan jangan lupa untuk selalu mencuci perban tinju yang anda gunakan.

7. Guanakan Produk Pelumbut kulit di bagian luar sarung tangan anda, supaya selalu terlihat bagus dan mengkilat.

demikian tips yang bisa saya berikan tentang cara mencuci dan merawat sarung tangan tinju dengan benar, semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda.
Buka Komentar