11 Tanda Bahwa Dia Adalah Orang Yang Tepat Untukmu

11 Tanda Bahwa Dia Adalah Orang Yang Tepat Untukmu

11 Tanda Bahwa Dia Adalah Orang Yang Tepat Untukmu

Kamu masih ragu sama pasanganmu? Masih bingung apakah dia adalah pasangan yang pas buat kamu. Apalagi jika sudah berbicara soal pernikahan, harus sangat berhati-hati dan yakin dalam menentukan pilihan, karena kamu akan menghabiskan waktu yang gak singkat tapi kamu akan menghabiskan sisa hidup mu bersamanya.

Jadi kamu harus menemukan orang yang tepat, yang bersamanya kamu mampu melewati hal-hal tersulit dalam hidupmu. Lalu bagaimana caranya tahu bahwa dia adalah orang yang tepat untuk mu? Coba simak tanda-tanda dibawah ini.

1. Bersamanya kamu bisa menjadi diri sendiri

Ini hal yang sangat penting, ketika kamu merasa nyaman dengan seseorang pasti membuatmu bisa jadi diri sendiri. Dengan menjadi diri sendiri, kamu bisa melihat apakah pasanganmu bisa menerima dirimu apa adanya? Terkadang hubungan bisa putus karena alasan dia berubah tidak seperti yang dulu. Mungkin sebenarnya bukan dia berubah, tapi dia menunjukkan sifat aslinya, yang sebelumnya dia berusaha menjadi orang lain agar bisa sesuai dengan kriteriamu. Jadi jika dia sudah bisa membuatmu nyaman dan menjadi diri sendiri, bisa jadi dia adalah orang yang tepat untukmu.

2. Menerimamu apa adanya

Ketika kamu sudah menjadi dirimu sendiri, memperlihatkan sifat aslimu, kebiasaan burukmu, lihatlah apa reaksinya. Apakah dia mundur secara perlahan? Atau dia tetap bertahan? Ya, hanya kamu yang tahu jawabannya.

3. Kamu menjadi orang yang lebih baik

Menerima apa adanya kamu bukan berarti dia menerima semua sisi buruk darimu. Karena pasangan yang baik akan memberi pengaruh yang baik untukmu. Memberimu kritik dan saran soal sifat jelek atau kebiasaan burukmu bukan berati juga dia tidak menerima apa adanya dirimu. Dia pun ingin melihatmu menjadi orang yang lebih baik. Berbeda dengan orang yang tidak bisa menerimamu apa adanya, dia akan langsung pergi meninggalkanmu. Tapi dia yang bertahan ingin membuatmu menjadi lebih baik, dia akan selalu mengingatkanmu jika kamu salah.

4. Selalu ada dalam keadaan tersulit

Nah ini adalah ujian yang harus dilewati pasangan untuk bisa dianggap bahwa dia adalah orang yang tepat untuk kita. Karena sedikit pasangan yang bisa bertahan ketika keadaan yang sulit. Jangankan pasangan ya, kadang teman pun tiba-tiba hilang bak ditelan bumi saat kita susah. Ada juga pasangan yang jalannya mulus-mulus saja, saat hubunganmu diuji dengan keadaan yang sulit bersyukurlah karena kamu bisa menguji pasanganmu. Jika dalam keadaan sulit dia tetap ada disampingmu dan bahkan dia juga menguatkanmu, maka beruntunglah kamu karena dia berhasil melewati ujian yang satu ini.

5. Kalian adalah partner terbaik

Kalau kata orang nih berdua lebib baik. Kamu dan dia bisa menjadi partner yang baik saling melengkapi. Bisa bekerja sama dengan baik, sesuatu jadi lebih ringan bila dihadapi bersama, saling membantu misalnya untuk urusan pekerjaan. Ini akan terbawa ketika kalian sudah menikah. Kalian akan bisa berbagi tugas rumah sehingga pekerjaan rumah menjadi lebih ringan.

Baca Juga: 45+ Ucapan Selamat Malam Romantis Untuk Pacar Tersayang, LDR, Ngambek yang Bikin Baper

6. Bisa menurunkan ego masing-masing

Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk yang egois. Yang semua keinginannya harus dipenuhi, yang kepentingannya ingin selalu didahulukan, yang selalu merasa benar. Tetapi dalam hubungan ini kalian berusaha untuk menurunkan ego kalian. Mencoba untuk saling mengerti, mengalah demi keharmonisan hubungan kalian. Jika kalian sudah dalam tahap seperti itu, bisa jadi kalian adalah pasangan yang cocok.

7. Dia adalah alasanmu berhenti mencari

Ketika kamu sudah klik dengan seseorang dan menemukan orang yang tepat, itu akan membuatmu berhenti mencari. Kamu sudah cukup dengan memiliki dia. Dia memang bukan orang yang sempurna, dan mungkin banyak yang lebih baik darinya, tapi bagimu dia yang terbaik untukmu. Sudah cukup hanya dia, dan tidak menginginkan yang lain.

8. Tidak bosan dengannya

Kalau kamu sudah melewati masa pacaran yang lama, harusnya sudah tidak menemukan kata bosan lagi ya. Sebenarnya bukan tidak bosan ya, tapi kalian ini punya cara tersendiri untuk terhindar dari rasa bosan. Ini lebih ke bagaimana cara kalian menjalani hubungan. Jika sudah cocok pasti tidak akan pernah ada kata bosan. Kalau masih ada rasa bosan berarti dia bukan orang yang tepat, atau cara kalian menjalani hubungan yang belum tepat. Karena nanti kalau sudah menikah kalian bakal menghabiskan sisa hidup kalian bersamanya, jadi harus benar memilih orang yang tepat ya.

9. Saling melengkapi

Ya kita tau bahwa tidak ada orang yang sempurna, setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kalian gak pernah mempermasalahkan kekurangan masing-masing. Justru kalian saling melengkapi. Kekuranganmu ditutupi olehnya dan kekurangannya ditutupi olehmu.

10. Berjuang bersama

Kalau dalam hubungan hanya satu yang berjuang ini tidak akan berhasil. Pahlawan saja gak bisa berjuang sendiri dalam perang, apalagi kamu. Hubungan tidak akan berhasil jika hanya kamu yang berjuang sendiri atau hanya dia saja yang berjuang, suatu saat ketika dia sampai dititik terlelahnya dia akan berhenti berjuang. Lain ceritanya jika sama-sama bejuang, kalian akan sama-sama saling menguatkan.

11. Keluarga dan orang terdekat mendukung hubungan kalian

Karena pernikahan bukan saja menyatukan 2 orang tetapi 2 keluarga. Ketika kelurga sudah merestui dan orang-orang terdekat mendukung hubungan kalian ini pertanda yang baik. Karena pasti doa mereka pun akan baik untuk hubungan kalian. Selamat ya tinggal tunggu undangannya aja nih.

Nah itu tadi beberapa tanda kalau dia adalah orang yang tepat untukmu. Gimana nih, udah ada tanda-tanda itu pada pasanganmu? Kalian juga harus lihat ke dirimu sendiri, sudah adakah tanda-tanda itu pada dirimu yang menandakan kamu juga orang yang tepat untukmu? Yang jelas berusaha yang terbaik untuk pasanganmu dan bejuang bersama untuk hubungan kalian agar sampai menuju jenjang pernikahan.Mengetahui Apakah Dia Orang Yang Tepat Untukmu

Topik Terkait: Tips Bermanfaat
Buka Komentar