-->
7 Penyebab Bayi Menangis Saat Tidur

7 Penyebab Bayi Menangis Saat Tidur

7 Penyebab Bayi Menangis Saat Tidur

Biasanya bagi ibu muda yang baru saja melahirkan sangat kwatir ketika melihat bayinya menangis padahal sang bayi lagi tidur. Tentu ini akan membuat kebingungan bagi sang ibu dan tidak harus berbuat apa. oleh sebab itu disini kami akan sedikit memberikan penjelasan mengapa bayi menangis ketika tidur.
penybab bayi menangis

Penyebab Bayi Menangis Ketika Tidur


1. Merasa Lapar

Sebagai seorang ibu seharus nya anda tahu kapan terakhir memberi ASI, karena jika tidak bayi anda akan merasa lapar, Biasanya jika anda belum memberi makanan campuran kepada bayi anda itu akan membuat bayi lebih cepat lapar. jadi usahakan untuk memberi ASI setiap sejam sekali.

2. Popoknya Kotor

Jika sebelumnya anda telah memberi ASI ketika hendak menidurkan bayi anda tapi dia tiba tiba menangis saat tidur, anda harus memeriksa popoknya, apakah ada kotoran dari pup nya, karena kotoran ini dapat membuat bayi tidak nyaman dan bisa membuat iritasi pada kulit bayi. jika ada bersihkan lalu ganti popoknya dengan yang baru, biasanya jika sudah di ganti bayi akan diam dan tidur kembali.

3. Sakit Perut

Penyebab umum lainnya kenapa bayi menangis saat tidur adalah sakit perut, ini diakibatkan bayi masih beradaptasi dengan asupan nutrisi yang di berikan padanya, karena situasi yang dia alami saat dalam kandungan berbeda dengan ketika dia sudah lahir sehingga sang bayi butuh adaptasi untuk semua itu, jadi sebagai seorang ibu anda bisa menggendongnya sambil mengayunkan pelan pelan dengan lembut agar sang bayi merasa nyaman dan bisa tidur kembali.

4. Gigi Mulai Tumbuh
Pada bayi yang berumur di bawah satu tahun, gigi tumbuh dapat membuat bayi menangis ketika tidur. biasanya gigi pertama bayi tumbuh ketika bayi berumur 6 bulan, namun terkadang juga ada yang berumur 4 bulan. tapi anda jangan kwatir karena ini tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Benar?

5. Suhu yang tidak Nyaman

Jika bayi merasa kepanasan atau kedinginan juga bisa membuat menangsi saat tidur, biasanya mereka merasa tidak nyaman, mungkin karena keringat karena kepanasan atau malah sebaliknya kedinginan, jadi periksa semua itu dan pastikan bayi anda merasa nyaman tidak kepanasan dan juga tidak kedinginan.

6. Jauh Dengan Ibunya

Bayi yang baru lahir memiliki hubungan yang erat dengan ibunya, jadi mereka bisa merasakan apakah sang ibu ada di dekat mereka saat tidur atau tidak, jadi ketika ibu jauh dari bayi ketika tidut itu juga bisa membuat bayi menangis, jadi sebagai seorang ibu anda harus selalu dekat dengan bayi anda ketika dia tidur.

7. Menyuruh Ibunya Sholat

Ini merupakan penyebab psikologis lainnya yang banyak dialami orang tua yang memiliki bayi. biasanya jika bayi tertidur saat adzan dan sang ibu belum juga sholat maka dia akan menangis, jika itu terjadi maka sang bayi ingin ibu atau orang tuanya segera sholat, tentu ini khusus untuk orang tua yang muslim, jika sudah sholat biasanya bayi akan diam dan tidur kembali.

Topik Terkait: Tips Bermanfaat
Buka Komentar