Cara Memutihkan Baju Kaos putih Di Rumah

Cara Memutihkan Baju Kaos putih Di Rumah

Cara Memutihkan Baju Kaos putih Di Rumah

Hampir semua orang memiliki baju kaos berwarna putih, karena memang t-shirt ini sangat bagus untuk dijadikan kombinasi dalam berpakaian, terutama bagi pria, biasanya mereka selalu memakai kaos putih saat mengenakan baju kemeja. Namun seiring waktu warna putih pada baju mulai berubah menjadi kuning dan muncul bintik bintik hitam, tentu ini sangat menjengkelkan, lalu bagaimana cara memutihkannya?, Pada Kesempatan kali ini kami akan membahas cara memutihkan baju kaos putih dengan mudah di rumah.

Cara Memutihkan Baju Kaos putih Di rumah


1. Perebusan

Untuk cara ini bahan bahan yang di pakai tidak begitu rumit, anda cukup siapkan ember atau baskom, lalu isi air bersih lebih kurang 10 liter, tambahkan 0,5 baking soda, 3 keping kaporit, diaduk secar menyeluruh hingga semua bahan tercamput, setelah semua bahan tercampur kemudian saring, agar ampas ampas dari baking soda atau kaporit hilang,

Larutan air yang sudah di saring tadi direbus hingga mendidih, ambil baju kaos putih anda lalu rendamkan ke air rebusan. selalu perhatikan rebusan air tadi, ketika baju sudah terlihat putih anda bisa mengangkatnya, hati hati karena baju tadi masih panas, setelah dingin bilas dengan air bersih, coba cek kembali apakan baju sudah benar benar putih, kalau sudah berarti anda berhasil.

Catatan: Menggunakan metode ini akan meninggalkan bau kaporit pada baju kaos putih anda, disarankan pada saat membilas gunakan pengharum pakaian agarba bau kaporitnya hilang.

2. Hidrogen Peroksida

Campurkan hidrogen peroksida secukupnya dengan air bersih, lalu tambahkan sedikit baking soda, diaduk hingga semua larutan terlarut sempurna, sekarang ambil baju kaos anda, lalu rendam ke cairan tadi. rendam selama 30 menit, karena jika terlalu lama dapat merusak bahan kain, kemudian angkat lalu bilas dengan air bersih.

Catatan: Metode ini tidak cocok digunakan terlalu sering, karena dapat merusak serat baju, dan cara ini juga tidak cocok untuk semua jenis baju.

3. Deterjen 

Cara ini sama seperti mencuci baju biasa pada umumnya, hanya saja pada larutan deterjen campurkan 200 ml amonia, agar busa yang dihasilkan lebih banyak, aplikasikan cairan pada bagian baju yang bermasalah, biasanya pada area leher baju, ketiak baju, gosok hingga bersih, kemudian bilas seperti biasa.

Catatan: Bau amonia biasanya akan hilang setelah pencucian dan pengeringan

Baca Juga: Cara Membersihkan dan Merawat Dompet Kulit Agar Menjadi Baru Kembali

4. Campuran racikan Pribadi

Sediakan 10 liter air biasa, lalu tambahkan segelas natrium klorida, satu sendok makan amonia cair, Bubuk pencuci secukupnya, dan 2,5 sendok makan hidrogen peroksida. aduk hingga rata, lalu masukkan baju kaos putih putih ke dalam cairan yang telah dicampur tadi. diamkan selama 30 menit. kemudian angkat untuk di bilas dengan air bersih.

catatan: Metodi ini tidak cocok untuk bahan baju yang mengandung serat sintetis.

5. Blau

Mungkin di tempat anda namanya berbeda, kalau di tempat kami namanya blau, ini sejenis bubuk yang berwarna biru, biasanya ini diguanakan untuk memberikan warna pada baju putih agar tidak kuning, caranya juga cukup mudah, setelah anda mencuci baju kaos putih seperti biasanya, pada tahap akhir setelah di bilas bersih, rendam baju kaos putih tadi kedalam lautan air yang telah ditambah blau satu bungkus, diamkan selam 30 menit lalu bilas dan keringkan.

Catatan: Tidak terlalu cocok untuk baju kaos yg sudah terlalu kusam.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Menghilangkan Noda Permen Karet dari Celana Jeans

Buka Komentar