8 Tips Agar Hubungan Langgeng dan Awet Hingga Akhir Waktu

8 Tips Agar Hubungan Langgeng dan Awet Hingga Akhir Waktu

8 Tips Agar Hubungan Langgeng dan Awet Hingga Akhir Waktu

Siapa yang tak ingin menjalani hubungan yang langgeng dan awet? Semua orang pasti menginginkan itu. Untuk orang yang juga senang ganti-ganti pasangan, pasti sebenarnya dia juga mengingkan hubungan yang awet dan langgeng.

Tidak mudah memang menjalani hubungan agar bisa bertahan lama, banyak proses yang harus dilewati, banyak cobaan yang harus bisa dihadapi. Ada beberap tips yang mungkin bisa membantu agar hubungan kalian dapat bertahan lama.


Tips Agar Hubungan Langgeng dan Awet


1. Pilih pasangan yang benar-benar klop dihati

Tips yang paling utama adalah memilih pasangan yang benar-benar pas untuk kita. Jangan asal liat cantik atau gantengnya, atau juga mapannya pasangan saja. Walaupun itu juga bisa jadi hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam memilih pasangan, tapi itu bukan kriteria utama.

Ganteng atau cantik atau mapan itu cukup jadikan bonus yang kita dapat dari pasangan. Yang paling utama adalah kenyamanan hati kita, apakah dia pasangan yang pas buat kita? Tanyakan pada hatimu, ikuti kata hati kamu. Biasanya hati bisa merasakan bahwa dia adalah pasangan yang pas untuk kita.

2. Jangan terburu-buru memilih pasangan

Nah ini juga yang kadang buat hubungan tidak bertahan lama, karena terlalu terburu-buru dalam menentukan pilihan. Baru kenal sudah langsung main tembak, gitu juga sama yang ditembak, belum begitu kenal sudah asal terima saja. Ini loh gunanya ada proses pdkt, untuk kamu bisa setidaknya mengenal karakter pasanganmu, agar kamu benar-benar yakin padanya.

Gak usah takut dikatain lama jomblo atau terlalu pilih-pilih. Dari pada banyak koleksi mantannya? Berhati-hati dalam memilih pasangan itu perlu agar kamu bisa menemukan orang yang pas sehingga hubunganmu bisa bertahan lama.

3. Jadi diri sendiri dan gak jaim-jaim an

Nah ini perlu juga kamu terapkan pada hubunganmu, gak perlu jaim-jaim depan pasangan, jadilah diri sendiri. Dia yang benar-benar tulus padamu akan menerima kamu apa adanya. Dan juga orang yang bisa membuatmu nyaman pasti akan bisa membuatmu menjadi diri sendiri saat bersamanya. Ketika kamu sudah gak jaim-jaim otomatis itu juga akan membuat dia gak jaim juga dan menjadi dirinya sendiri.

Baca Juga: 11 Tanda Bahwa Dia Adalah Orang Yang Tepat Untukmu

4. Sadari bahwa setiap orang memiliki kekurangan 

Setalah menjalin hubungan, kamu akan dapat mengetahui sisi-sisi terburuknya, segala kekurangannya. Cobalah untuk menerimanya, karena kamu harus sadar bahwa di dunia ini tidak ada orang yang sempurna, pasti ada kekurangan dalam dirinya. Begitu juga denganmu, kamu juga bukan sosok yang sempurna yang pasti punya kekurangan.

Jika kamu mencari yang sempurna, selamanya kamu tidak akan pernah berhenti mencari, karena tidak akan pernah kamu temukan sosok sempurna itu. Itulah mengapa 2 orang yang memiliki kekurangan masing-masing dipertemukan, karena untuk saling melengkapi satu sama lain. Itulah cinta yang sempurna.

5. Menurunkan ego masing-masing

Dalam suatu hubungan tidak ada yang mulus-mulus saja, pasti akan ada rintangan dan masalah. Saat ada masalah, kalian harus bisa mencoba untuk mengesampingkan ego masing-masing, saling mengalah, dan membicarakannya dengan kepala dingin.

arena kadang masalah tidak dapat terselesaikan karena sama-sama mempertahankan egonya masing-masing, yang justru berakhir dengan kata pisah. Jadi ketika ada masalah lupakan sejenak ego kalian, bicarakan sama-sama, cari solusi sama-sama. Saat kalian mulai menurunkan ego kalian, pasti kalian akan menemukan solusi dari masalah kalian.

Baca Juga: Tips PDKT Agar Berhasil Langsung diterima

6. Jangan harap kisah cintamu bisa seperti di drama

Yah namanya juga drama ya, pasti cerita yang dibuat akan semenarik mungkin dan karakter yang ada didalamnya akan dibuat seperfect mungkin. Dan kamu berharap dia bisa seperti tokoh dalam drama? Jangan harap!! Tokoh dalam drama itu pun, pasti aslinya gak gitu kok, gak seromantis di drama. Jadi kamu jangan kebanyakan drama dalam hubunganmu. Karena jika kamu mensyukuri hubunganmu, hubunganmu bisa lebih indah kok dari cerita drama.

7. Jika sedang jenuh pada hubungan jangan terburu-buru mengakhirinya

Rasanya ini seperti terlalu klise ya, jika putusnya hubungan dikarenakan bosan. Helooo baru pacaran loh masa' 2 atau 3 tahun saja sudah bosan terus main putus saja, gimana nanti menikah yang akan menghabiskan sisa hidupmu bersamanya. Belajar untuk mengatasi rasa bosan pada hubungan jangan langsung minta putus, kalau begini kamu gak akan pernah bisa punya hubungan yang lama dengan seseorang.

Gak bisa dipungkiri juga menjalani hubungan yang lama dengan seseorang akan membuatmu bosan, tapi biasanha yang benar-benar cinta gak akan pernah bosan sih. hehe Tapi bagi yang mengalami titik kejenuhan dalam hubungan, coba untuk memberi waktu untuk diri sendiri dan katakan baik-baik padanya. Jangan juga main ngilang gitu aja gak ada kabar. Nanti dianya direbut orang baru tau rasa. Atau ingat-ingat kembali hal-hal indah yang sudah dilewati bersama, bagaimana dulu kamu begitu menginginkannya, bagaimana susahnya meluluhkan hatinya. Masih yakin mau mengakhiri hubungan yang sudah dijalin hanya karena rasa bosan sejenak?

Baca Juga: 8 Tips Menjalani Hubungan LDR agar Tetap Langgeng

8. Jaga hati

Kalau kata 'near' jaga hati biar tambah cinta. Iya ini juga yang sangat perlu dilakukan agar hubungan kalian langgeng. Jaga hati dimanapun dan kapanpun. Ntah saat bersamanya atau sedang tidak bersamanya, kamu harus pintar jaga hati, jangan biarkan ada celah untuk orang ketiga. Karena kadang orang ketiga bisa masuk karena ada celah dihati kita.

Tutup rapat-rapat hati hanya untuknya. Tak perlu melihat orang lain lebih baik darinya, ya karena kita baru tau baiknya, buruknya belum kelihatan. Dan yakin yang dianggap lebih baik itu juga mau nerima kamu apa adanya? Diluar sana juga banyak kok yang lebih baik dari kamu tapi pasanganmu lebih memilihmu dan menerimamu apa adanya. So, kamu cukup jaga hatimu hanya untuknya biar dia tambah cinta.


Topik Terkait: Tips Bermanfaat
Buka Komentar