Penyebab HP nge frame Saat Main Mobile Legend

  • admin
  • Jul 05, 2022
HP nge frame Saat Main Mobile Legend

 

Penyebab HP nge frame saat main Mobile Legend bisa karena beberapa faktor atau kondisi yang terjadi. Meski hampir semua orang yang memainkan ML mengalaminya, namun tetap saja ini bukan keadaan normal. Artinya, harus dicari sebab dan solusinya.

Mungkin ada sebagian orang awam atau para pemain pemula di Mobile Legend yang bertanya ngeframe itu apa?  Jadi ngeframe adalah sebuah keadaan tak biasa dimana kondisi grafis game yang sedang dimainkan jadi seperti patah-patah.

Penyebab HP nge frame saat main Mobile Legend ada beberapa hal utama. Biasanya karena kualitas sinyal sedang turun atau penggunaan grafis game terlalu tinggi. Selain itu spesifikasi HP yang tak sesuai juga bisa menjadi penyebab HP nge frame saat main game.

Secara lebih detail di bawah ini akan diuraikan penyebab serta solusi apabila menemui keadaan seperti itu ketika bermain game Mobile Legend.

1. Jaringan Internet yang Buruk

Jaringan Internet yang Buruk

Seperti yang sedikit disinggung di atas, kualitas jaringan internet yang sedang turun dapat membuat HP nge frame. Hal ini karena penyaluran data dari sumber ke perangkat yang digunakan terhambat sehingga kondisi grafis game terlihat patah-patah.

Jalan keluar dari masalah ini adalah cobalah untuk menghidupkan mode pesawat selama satu menit, lalu matikan untuk kembali ke mode normal. Metode ini akan dapat menaikkan kecepatan internet karena jaringan disegarkan kembali sehingga kecepatan kembali normal.

2. Pengaturan APN yang Salah

Pengaturan APN

APN ibarat sebuah alat penghubung antara sumber jaringan dengan perangkat yang digunakan. Apabila pengaturan APN salah tentu kualitas internet jadi rendah karena kesulitan penerimaan sehingga sinyal pun putus nyambung.

Akibat dominonya tentu saja HP yang digunakan untuk main Mobile Legend jadi sering nge frame. Cara mengatasi HP nge frame untuk kasus seperti ini adalah memperbaiki pengaturan APN yang digunakan.

Langkahnya, masuk ke bagian Pengaturan, pilihlah menu Lainnya, kemudian lanjutkan memilih menu Jaringan Seluler. Selanjutnya masukkan Nama Titik Akses lalu tekan tombol Atur APN.

Yang perlu diperhatikan, pada setiap provider jaringan internet cara setting APN berbeda satu dengan yang lainnya. Untuk itu selalu sesuaikan pengaturan APN dengan default setting dari provider yang digunakan.

3. Pemakaian Jaringan yang Salah

Jaringan

Cara mengatasi HP freeze saat main game bisa dengan jalan melakukan penguncian jaringan sehingga hanya akan menggunakan level jaringan tertentu saja. Hal tersebut perlu dilakukan sebab perbedaan level jaringan mempengaruhi kualitas internet sehingga HP jadi nge frame.

Langkah yang harus dilakukan:

  • Pada tombol menelpon ketikkan kode #*#*4636#*#*.
  • Nantinya layar akan berpindah halaman, di sana pilihlah opsi Informasi Telepon.
  • Lanjutkan masuk ke menu Jenis Jaringan Yang Disukai, pilihlah 4G LTE Only.

4. Pemakaian Grafis yang Terlalu Tinggi

Grafis yang Terlalu Tinggi

Penyebab HP nge frame saat main Mobile Legend yang keempat adalah pemakaian spesifikasi grafis gambar yang terlalu tinggi. Pemakaian grafis tinggi tentu akan membutuhkan kualitas jaringan serta kinerja data jaringan yang tinggi untuk memproses grafis.

Apabila sumber daya tak mencukupi tentu akan menimbulkan HP nge frame dan grafis patah-patah. Solusinya, turunkan kualitas grafis ke level smooth. Hal ini bisa dilakukan lewat menu Home di aplikasi game, lalu ke Pengaturan, pilih Pengaturan Dasar, lalu ubah Grafis.

Nah sekarang setelah paham apa saja penyebab HP nge frame saat main Mobile Legend beserta cara mengatasinya, maka tak perlu risau lagi saat menghadapi masalah tersebut. Cukup pahami apa yang terjadi lalu terapkan solusi. Selamat bermain!

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.